Refleksi Diri

Refleksi Diri anggota kelompok

1.Kenny Harly Darmawan (2001594195)

“Melalui kegiatan Character Building yang kami lakukan. Saya menemukan hal-hal yang unik akan toleransi antar Agama di Indonesia bahwa betapa penting dan berharga toleransi itu dalam negara Indonesia. Indonesia terdiri dari berbagai macam Agama dan itulah yang membuat negara Indonesia menjadi negara yang unik dari negara lainnya. Maka kita sebagai warga negara Indonesia harus menjaga kerukunan dan kesatuan negara Indonesia dengan saling bertoleransi satu sama lain. karena melalui toleransi, setiap pihak dapat saling bersinergi dan bersinkron untuk membangun satu sama lainnya. Itulah indahnya toleransi.”

2.Reginald Adil(2001580990)

“Melalui kegiatan CB yang kita lakukan, saya bisa mengetahui pendapat-pendapat setiap orang mengenai pandangan tentang agama mereka masing-masng dan bisa mengenal lebih dalam apa arti dari agama yan dianut dan seberapa penting agama dalam kehidupan setiap orang.”

3.Elio Cahya Saputra( 2001602442)

“melalui kegiatan ini saya menyadari kalau masyarakat Indonesia masih mempunyai toleransi dan mengakui bahwa agama sangat penting sebagai pegangan hidup”

4.Kenny (2001573921)

“Melalui kegiatan beragama ini saya belajar bahwa sudah banyak orang yang sudah bertoleransi tanpa membedakan agama masing-masing. Bahkan orang yang kita wawancari pun mengatakan agama adalah jalan hidup kita sendiri, maka pentingnya agama dalam hidup sangatlah krusial. Dengan agama kita dapat mengenal toleransi dan dengan toleransi dengan satu sama lain kita dapat melihat agama yang dipancarkan oleh orang lain.”

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Comments are closed.